Search

Genap Berusia 20 Tahun, Honda CR-V Laku 213 Ribu Unit - Jawa Pos

JawaPos.com – Tahun 2020 menjadi tonggak sejarah bagi Honda CR-V. Salah satu SUV andalan PT Honda Prospect Motors itu genap berusia 20 tahun sejak diluncurkan pada 2000 di Indonesia. Setelah memperkenalkan lima generasi, CR-V tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Saat diluncurkan, CR-V menjadi pionir alias produk yang memulai tren mobil SUV di pasar otomotif. Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit CR-V telah terjual di Indonesia. Meski saat ini digempur banyak pesaing dengan harga yang sangat kompetitif, PT HPM optimistis tetap dapat bersaing.

’’Segmen SUV saat ini memang salah satu pasar yang sangat berkembang dengan semakin banyak model yang menjadi pilihan konsumen,’’ ujar Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy di sela-sela Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Bandung, Rabu (22/1).

Dua model andalan Honda, yakni CR-V dan HR-V, diyakini masih memiliki taji untuk mencatatkan penjualan positif di segmen SUV. ’’Honda memiliki produk yang kuat di segmen SUV,’’ tambah Billy.
Dirancang sebagai sebuah produk global, CR-V kali pertama diperkenalkan Honda pada 1995. Hingga sekarang, model tersebut telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Generasi terbaru atau kelima CR-V diperkenalkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan menghadirkan desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah. All New Honda CR-V untuk kali pertama juga memperkenalkan mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo. Sepanjang 2019, CR-V terjual sebanyak 11.920 unit. SUV tersebut mencatatkan penjualan rata-rata sekitar 1.000 unit per bulan.

Disinggung mengenai target 2020, Billy sangat optimistis generasi kelima CR-V akan dilirik lebih banyak peminat. Sebab, berkaca pada mayor change generasi ketiga CR-V, angka penjualannya terus meningkat di tahun-tahun setelah diluncurkan. ”Minimal kami ingin penjualannya di angka yang sama dengan 2019,” ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
January 23, 2020 at 11:30AM
https://ift.tt/38vqZLn

Genap Berusia 20 Tahun, Honda CR-V Laku 213 Ribu Unit - Jawa Pos
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Genap Berusia 20 Tahun, Honda CR-V Laku 213 Ribu Unit - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.