Search

Bibit Tanaman Buah Laku Keras di Musim Hujan - Jawa Pos

RAJIN MERAWAT: Salah seorang pekerja ketika menyiram bibit tanaman buah dan tanaman hias. Bisnis ini mulai prospek karena juga membantu menyelamatkan lingkungan.

KARANGSARI.RADARJEMBER.ID- Sektor agribisnis belakangan ini makin menjanjikan. Seiring dengan gerakan nasional penyelamatan lingkungan dan alam. Di Lumajang, bisnis ini makin laris disaat musim hujan seperti sekarang ini. Mulai bibit tanaman buah hingga tanaman hias banyak diburu pembeli.

Bisnis pertanian ini memang tak sebatas tanam-menanam komoditas yang beroriantasi profit besar. Bisnis tanaman juga bisa menjadi opsi usaha penyelamatan lingkungan.

Penyediaan bibit tanaman juga berpotensi menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang menjalankan budidaya tanaman.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Rohmatullah. Dia memilih menjalankan usaha bibit tanaman buah di kawasan Desa Karangsari Kecamatan Sukodono. Tidak hanya tanaman buah, dia juga menyediakan berbagai macam tanaman hias.

“Bisnis budidaya tanaman ini mudah dan cocok untuk dijalankan oleh semua orang. Cukup dengan kemauan dan minat yang tinggi, maka bisnis ini dapat dijalankan dengan mudah,” ujar Rohmatullah pemilik kebun bibit tanaman.

Ketersediaan bibit yang dia tawarkan juga beragam. Mulai dari buah durian, jambu, alpukat serta tanaman hias kamboja dan bonsai.

Tanaman tersebut juga ada yang didatangkan langsung dari Malang, Jawa Timur. “Jumlah pembeli meningkat saat musim hujan daripada musim kemarau. Karena pembeli bibit tanaman buah lebih mudah dalam melakukan perawatan,” katanya.

Peminat tanaman tersebut juga dari berbagai daerah di Jawa Timur. Seperti, Pasuruan dan Surabaya. Pembeli bisa langsung datang ketempat tersebut untuk melihat langsung jenis dan banyaknya tanaman yang ada di sana.

Harga bibit dan tanaman yang ditawarkan juga beragam. Berkisar dari Rp 27 ribu sampai Rp 110 ribu sesuai usia dan jenis bibit tanaman. (*)

Fotografer          : Khoirul Umam

Reporter             : Khoirul Umam

Reporter :

Fotografer :

Editor : Hafid Asnan

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
January 26, 2020 at 09:25PM
https://ift.tt/37tbe7T

Bibit Tanaman Buah Laku Keras di Musim Hujan - Jawa Pos
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bibit Tanaman Buah Laku Keras di Musim Hujan - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.