Search

Masker N95 Laku Keras Sejak Wabah Virus Corona Jadi Perhatian Internasional - ayosemarang.com

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Wabah virus Corona atau novel Coronavirus (nCov) saat ini masih menjadi perhatian dunia. Meski tidak ditemukan penderita positif Corona di Jateng, kabar virus Corona ini nampaknya masih membuat sebagian warga Jateng was-was.  

Hal tersebut berimbas pada melambungnya permintaan masyarakat terhadap masker N95 di pasaran. Bahkan di beberapa toko kesehatan pun harus kehabisan stok masker jenis ini.

AYO BACA : Atraksi Barongsai di Mal Ciputra Tarik Perhatian Pengunjung

Salah satu Toko Alat Kesehatan (Alkes) di Jalan Dr Sutomo, Randusari, Semarang pun mengaku jika kebanjiran permintaan masker jenis N95 saat kabar Virus Corona menjadi perhatian internasional.

Saking banyaknya permintaan, stok masker N95 di toko sempat kosong. Kami sudah pesan ke distributornya di Sidoarjo, Jatim, sejak sepekan lalu, ujar, seorang supervisor toko tersebut, Madam, Kamis (30/1/2020).

AYO BACA : Pemkot Bakal Revitalisasi JPO Besi di Semarang Jadi Konstruksi Beton

Kehabisan stok masker juga dialami salah satu apotek di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang. Salah seorang pegawai, Nuari mengatakan bahkan dalam tiga hari terakhir, pihaknya mampu menjual sekitar 8-10 boks masker N95.

Harus pesan jauh-jauh hari dulu biar kebagian stok. Soalnya, kadang ada yang beli banyak sekaligus sampai Rp900.000 yang isinya 30 biji per boks,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yuliyanto Prabowo, mengatakan bahwa masker N95 memang terbukti ampuh untuk mengurangi penyebaran virus Corona. 

“Kalau bisa beli yang warna biru di bagian luarnya. Itu mengandung penangkal, ada waterproof dan disinfektannya, katanya.

AYO BACA : Tolak Omnibuslaw, Aliansi Geram Gelar Aksi di Depan Kantor Gubernur Jateng

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
January 30, 2020 at 05:15PM
https://ift.tt/38X0miV

Masker N95 Laku Keras Sejak Wabah Virus Corona Jadi Perhatian Internasional - ayosemarang.com
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masker N95 Laku Keras Sejak Wabah Virus Corona Jadi Perhatian Internasional - ayosemarang.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.