Search

Dilelang, Koleksi Mobil Paul Walker Laku Rp 31,3 Miliar - Jawa Pos Radar Malang

RADARMALANG – Kecintaan mendiang Paul Walker terhadap dunia otomotif tidak hanya ditunjukkan dalam film ‘Fast and Furious’. Tapi juga di dunia nyata.

Semasa hidup, Walker juga mengoleksi banyak mobil dan motor. Tapi, setelah kepergiannya 2013 silam, koleksi-koleksi itu pun mulai dijual dan dilelang.

Nilainya setara Rp 31,3 miliar.

Mengutip NME (21/1), sejumlah mobil Walker dijual dalam acara lelang Barrett-Jackson pada 14-18 Januari di Scottsdale, Amerika Serikat. Total penjualan dari 21 mobil dan sejumlah motor serta truk itu mencapai lebih dari US$ 2,3 juta atau setara Rp 31,3 miliar.

BMW M3 Lightweight Editions adalah mobil paling langka yang dimiliki Walker. Mobil itu hanya diproduksi sebanyak 126 unit di dunia, dan Walker memiliki lima unit berwarna putih.

Salah satu BMW M3 Lightweight Editions itu menjadi mobil dengan penjualan tertinggi, seharga US$ 385 ribu. Mobil itu baru dikendarai sejauh 7.402 kilometer.

Penyelenggara acara lelang, Craig Jackson, mengatakan harga jual BMW M3 Lightweight Editions milik Walker sangat tinggi dibanding milik orang lain. Ia pernah menjual mobil serupa pada 2018, namun hanya seharga US$ 121 ribu.

“Saat Walker membeli lima BMW M3 Lightweight Editions, ia hanya membayangkan mobil itu sebagai investasi,” kata Jackson.

Mobil lain yang terjual dengan harga tinggi adalah BMW M3 E30 tahun 1991 seharga US$ 220 ribu atau setara dengan Rp 3 miliar. Setelah itu, BMW M3 E30 tahun 1988 terjual seharga US$ 165 ribu.

Uang hasil pelelangan akan diberikan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker, yang berusia 21 tahun. Ia mengelola Paul Walker Foundation yang didedikasikan untuk penghargaan dan beasiswa kepada pelajar ilmu kelautan.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: time.com, journal.classiccars.com

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
January 22, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2TS23df

Dilelang, Koleksi Mobil Paul Walker Laku Rp 31,3 Miliar - Jawa Pos Radar Malang
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilelang, Koleksi Mobil Paul Walker Laku Rp 31,3 Miliar - Jawa Pos Radar Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.