Search

Dilelang, Mobil dan Motor Paul Walker Laku Rp 31,7 Miliar - Investor Daily

PHOENIX- Sebanyak 21 kendaraan milik mendiang aktor yang terkenal lewat laganya di film Fast & Furious, Paul Walker, terjual di balai pelelangan di Arizona, Amerika Serikat (AS), senilai US$ 2,33 juta atau setara Rp 31,7 miliar (kurs Rp 13.638). Kendaraan  yang dilelang terdiri atas 18 mobil dan tiga sepeda motor.

Barang-barang yang dikoleksi Walker menarik minat para kolektor di Barrett-Jackson, balai lelang mobil klasik dan mobil antik, selama sepekan di Scottsdale.

BMW M3 Lightweight Alpine White 1995 milik Walker mencetak angka tertinggi, US$ 385.000 pada hari terakhir pelelangan.

Walker, yang juga seorang penggemar mobil, adalah penumpang Porsche Carrera GT 2005 yang dikemudikan Roger Rodas ketika kendaraan itu menabrak pepohonan dan sebuah tiang listrik di Santa Clarita, barat laut Los Angeles pada November 2013. Kedua pria itu tewas. Kecepatan berlebihan disebut-sebut sebagai penyebabnya. Walker berusia 40 tahun saat meninggal dunia.

"Orang-orang jelas membayar premi untuk mobilnya," kata Jonathan Klinger, juru bicara perusahaan asuransi mobil klasik berbasis di Michigan, Hagerty, seperti dikutip Reuters.

Klinger mengatakan, kekuatan bintang tidak selalu menghasilkan tawaran tinggi. Namun, kombinasi Walker tentang selebriti dan semangat untuk mobil membuat kendaraannya harus dimiliki oleh beberapa kolektor.

Mobil lainnya yang membetot perhatian para kolektor adalah Nissan 370Z kustom 2009. Mobil ini tampil di film Fast Five. Kendaraan dengan jarak tempuh rendah itu terjual seharga US$ 105.600, harga paling mahal yang dibayarkan untuk lelang 370Z.

Sementara itu, mobil balap Ford Boss 302S 2013 terjual seharga US$ 95.700. Mobil hadiah dari penggemar mobil itu tidak pernah dikendarai Walker dan selalu tersimpan di gudangnya.

Hasil penjualan akan diserahkan kepada putri Walker, Meadow, yang mengelola yayasan aktor almarhum.

Sumber : Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
January 20, 2020 at 02:15PM
https://ift.tt/36aM1NK

Dilelang, Mobil dan Motor Paul Walker Laku Rp 31,7 Miliar - Investor Daily
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilelang, Mobil dan Motor Paul Walker Laku Rp 31,7 Miliar - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.