Search

Seltos Laku Ratusan Unit, Kia Harap Jadi Tulang Punggung - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kreta Indo Arta (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia menyebut produk baru Seltos mendapat respons cukup baik di Indonesia. Pendatang baru yang bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Kona, dan Wuling Almaz ini dikatakan telah dipesan lebih dari 100 unit.

"Itu Surat Pemesanan Kendaraan [SPK] laporan para dealer Kia," kata Marketing & Development Division Head Kreta Indo Artha Ario Soerjo ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1).


Seltos merupakan produk baru pertama Kia di dalam negeri usai merek asal Korea Selatan ini sekarang dipegang KIA yang merupakan perusahaan patungan antara Indomobil Sukses Internasional dan Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Per 2019 sudah ada 24 dealer Kia yang beroperasi di daerah Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera Utara.

Seltos yang hadir dalam tiga varian dengan banderol Rp295 juta sampai Rp355 juta telah diluncurkan pada 20 Januari 2020. Mobil ini merupakan produk yang didatangkan utuh dari India.

Menurut Ario varian paling laris Seltos merupakan model tertinggi, EX. Ia berharap sepanjang 2020 Seltos dapat menjadi tulang punggung perusahaan.

Terkait masa inden, Ario menambahkan butuh waktu sedikitnya satu bulan bagi konsumen Seltos mendapatkan mobil pesanannya.

KIA pernah menyebut target penjualan Seltos di atas 1.000 unit hingga akhir 2020. Mobil ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang yang diposisikan mengusik Honda HR-V.


Seltos dibekali mesin Kappa 4-silinder 1.353 cc turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda (DCT) tujuh percepatan.

Di atas kertas, mesin Seltos mampu menyemburkan 138 hp pada rpm 6.000 dan torsi 242 Nm pada 1.500 hingga 3.200 rpm. (ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
February 01, 2020 at 12:48AM
https://ift.tt/2tkKvLU

Seltos Laku Ratusan Unit, Kia Harap Jadi Tulang Punggung - CNN Indonesia
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seltos Laku Ratusan Unit, Kia Harap Jadi Tulang Punggung - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.