Search

Menko Luhut: Bicara Ekonomi Jangan Pakai Perasaan

Menko Maritim Luhut Pandjaitan. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan jika berbicara ekonomi harus berbasis data dan angka. Pasalnya, di tengah periode kampanye politik, politisi seringkali berbicara ekonomi dengan menggunakan perasaan.

"Kita kan kalau lihat ekonomi itu enggak boleh perasaan. Kan dia dengan angka-angka," kata Luhut dalam sebuah diskusi prediksi ekonomi Indonesia, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Ia menuturkan, merujuk data yang dipaparkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, data perekonomian Indonesia cukup jelas dan menunjukkan perbaikan dari tahun ke tahun.

Pertumbuhan ekonomi tercatat sebesar 5,17 persen. Kemudian Produk Domestik Bruto (GDP) di atas lima persen. Selanjutnya angka pengangguran 5,34 persen atau terendah sejak 2007. Serta, angka kemiskinan yang turun hingga single digit yakni 9,6 persen.

Menurutnya, jika memaparkan data perekonomian hanya berdasarkan hanya perasaan itu salah tempat. "Perasaan itu kalau jatuh cinta saja," ucap dia seraya tertawa.

 

(AHL)


Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2RZNa8Z

January 31, 2019 at 01:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Luhut: Bicara Ekonomi Jangan Pakai Perasaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.