Search

Diekspor Ribuan, Captiva Buatan Wuling Cuma Laku 500 unit di Thailand - Detikcom

Jakarta -

Mobil SUV Chevrolet Captiva yang dijual di Thailand merupakan hasil produksi Indonesia. Mobil tersebut diproduksi oleh Wuling Motors Indonesia di pabrik yang berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Chevrolet Captiva diproduksi di pabrik Wuling karena mobil itu merupakan kembaran dari Wuling Almaz. Wuling mulai mengekspor Captiva pada September 2019 lalu.

Namun, kabar mengejutkan dikabarkan oleh Chevrolet di Thailand. General Motors (GM) memutuskan untuk menyetop penjualan Chevrolet di pasar tersebut. Captiva buatan pabrik Wuling di Cikarang pun berpotensi disetop penjualannya.

Diberitakan Bangkok Post, Titikorn Lertsirirungsun, manajer perusahaan riset LMC Automotive untuk Asia Tenggara, mengatakan pihaknya tidak terkejut dengan hengkangnya Chevrolet dari Asia Tenggara.

"Sekitar 90% dari penjualan Chevrolet di Asia Tenggara berasal dari dua kendaraan buatan Thailand, pikap Colorado dan kendaraan SUV Trailblazer. Ketika GM mengakhiri semua operasi di wilayah ini, penjualan kendaraan tersebut akan berhenti juga," katanya.

Sementara menurut Titikorn, Captiva yang hasil ekspor pabrik Wuling Indonesia tak menunjukkan angka penjualan yang signifikan.

Chevrolet Captiva yang diproduksi oleh Wuling Indonesia dijual di Thailand. Chevrolet Captiva yang diproduksi oleh Wuling Indonesia dijual di Thailand. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia

"SUV Captiva buatan Indonesia, yang 2.642 unitnya dikirim ke Thailand selama September-Desember 2019, hanya terlihat 530 mobil terjual," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
February 24, 2020 at 02:45PM
https://ift.tt/2w4bzQj

Diekspor Ribuan, Captiva Buatan Wuling Cuma Laku 500 unit di Thailand - Detikcom
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diekspor Ribuan, Captiva Buatan Wuling Cuma Laku 500 unit di Thailand - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.