Search

Eni Difabel Jual Durian Tertipu Upal, Dinsos Sebut Strategi Agar Dagangan Laku - Detiknews

Blitar -

Berita tentang Sukeni, penjual durian difabel yang tertipu uang palsu, terdengar hingga ke Pemprov Jatim. Hari ini, Dinsos Pemprov Jatim dan Pemkab Blitar mendatangi langsung lokasi Eni berjualan di Desa Kedawung, Nglegok.

Dinsos mengatakan penampilan Eni yang lusuh merupakan strategi menarik calon pembeli agar kasihan dan mau membeli dagangannya. Ini disampaikan Kepala UPT Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinsos Pemprov yang bertugas di Blitar, Kuswadi.

"Laporan dari perangkat desa seperti itu. Saya melihat, dengan pakaian dia yang lusuh, rambut acak-acakan, postur tubuh begitu, itu hanya trik saja biar orang kasihan dan mau membeli duriannya," kata Kuswadi dikonfirmasi detikcom, Selasa (25/2/2020).

Jika asumsi dinsos seperti itu, apakah cerita Eni jika dia ditipu pembeli yang memberinya uang palsu adalah menipu?

"Bukan menipu. Tapi itu juga trik agar para pembeli menjadi lebih tertarik untuk membeli dan lebih simpatik," tandasnya.

Menurut Kuswadi, asumsi itu muncul setelah pihaknya mendapat keterangan dari perangkat desa jika Eni dari keluarga mampu. Dinsos juga bilang jika Eni bukan penyandang difabel.

"Tadi saya ajak ngobrol menjauh memang. Tapi ketika saya bilang mau beli durian, dia mendekat dan mau difoto bersama. Ya dia bukan difabel. Intinya hanya mau jualan tapi tidak mau diajak omong panjang lebar," imbuhnya.

(fat/fat)

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
February 25, 2020 at 02:35PM
https://ift.tt/2TbmxLP

Eni Difabel Jual Durian Tertipu Upal, Dinsos Sebut Strategi Agar Dagangan Laku - Detiknews
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eni Difabel Jual Durian Tertipu Upal, Dinsos Sebut Strategi Agar Dagangan Laku - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.