Search

Tipe Paling Laku dari Xpander Cross, Mau Tahu? - Dream

Ternyata yang paling disukai konsumen tipe ini.

Dream - Mitsubishi Xpander Cross jadi andalan Tiga Berlian mendongkrak penjualan segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Sejak diluncurkan November 2019, seberapa besar minat konsumen pada mobil MPV rasa crossover ini?

" Dari launching November sampai dengan Desember 2019 penjualan (retail) Xpander Cross sudah mencapai 2.200 unit," Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ilham Iranda Syahputra di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 7 Februari 2020.

Untuk komposisinya, paling banyak adalah tipe tertinggi, Xpander Cross Premium Package with Leather Seat A/T yang dibanderol Rp286 Juta.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid

Menurut Ilham, fenomena 'paling diminati konsumen justru tipe termahal' mirip dengan Pajero Sport. Ketika tipe Dakar muncul, pelan-pelan tipe Exceed mulai menurun. Karena rata-rata konsumen Mitsubishi menginginkan varian paling tertinggi.

Tren penjualan Xpander Cross terus mengalami kenaikan. Sepanjang Januari 2020, Xpander Cross laku hingga 1.812 unit. Tiga berlian pede, Xpander Cross bisa menambah volume 1.500 sampai 2.000 unit--sesuai dengan target mereka.

Adapun penjualan terbesar Xpander Cross masih berada di wilayah Jabodetabek, sebanyak 39 persen, kemudian Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen, disusul pulau Sumatra 4 persen.

1 dari 3 halaman

Menguji Xpander Cross: Garang di Luar, Lembut di Dalam

Dream – Perjalanan Media Drive Mitsubishi batch terakhir di Lombok, diawali dengan pembagian kendaraan bagi masing-masing kelompok. Sesuai dengan jenisnya, ada yang menjajal Xpander Cross, Outlander PHEV, Eclipse Cross hingga New Triton. Tim Dream berkesempatan mencoba kenyamanan (penumpang) Xpander Cross tipe transmisi manual.

Dilihat dari sisi luar, mobil SUV ini cukup elegan dengan desain yang maskulin. Dengan panasnya kota Lombok yang mencapai sekitar 33 derajat celsius dan cukup menyengat, memasuki ruangan mobil ini terasa sangat nyaman.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu MasjidFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Desain ruangan elegan dan minimalis, ruangan yang besar serta sejuknya AC membuatmu lebih rileks setelah terpapar matahari atau berkeringat.

Di sela-sela kursi supir dan penumpang terdapat area yang digunakan sebagai tempat persneling serta penyimpanan barang cukup besar. Namun, itu tidak terlalu mengganggu posisi duduk.

2 dari 3 halaman

Seberapa Nyaman?

Posisi duduk juga tetap nyaman meskipun terdapat laci yang cukup besar di bawah dasbor. Tim Dream bisa duduk nyaman tanpa mengganggu kaki penumpang di belakangnya karena ruangan belakang masih cukup lega.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu MasjidSensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid © © DREAM.CO.ID

Kenyamanan jadi semakin lengkap dengan menyetel lagu via Bluetooth atau kabel USB. Kedua koneksi tersebut berlaku pada iPhone dan Android.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu MasjidSensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid © © DREAM.CO.ID

Jika suaranya terlalu kencang atau kecil dan mengganggu konsentrasi, supir bisa mengontrolnya lewat tombol yang ada pada stir mobil.

 

3 dari 3 halaman

Ini Keunggulannya

Berada di kursi tengah Xpander Cross sama nyamannya dengan yang di depan. Ruangannya cukup lega dan terdapat port charger USB agar bisa mengisi daya baterai ponsel atau barang elektronik lainnya.

Kompartemen dalam mobil ini pun cukup banyak. Di belakang kursi penumpang depan dan di pintu. Selain memiliki kursi depan dan tengah yang cukup luas, ternyata bagasi di belakangnya cukup luas.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu MasjidSensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid © © DREAM.CO.ID

Terlepas dari interiornya, mobil ini memiliki hentakkan yang cukup halus. Dijalanan berbatu juga bisa membuatmu tetap nyaman dan performanya cukup prima. Itu berkat adanya special tuned suspension (supsensi khusus) dengan rebound spring dibanding dengan Xpander biasa.

Salah satu nilai plus lainnya, kekedapan kabin sangat baik. Suara bising nyaris tak terdengar dari luar saat semua kaca ditutup.

 Sensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu MasjidSensasi Ketangguhan Xpander Cross Jelajah Pulau Seribu Masjid © © DREAM.CO.ID

Mobil ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari maupun perjalanan jauh. Apalagi, mobil ini cukup irit dan memuat banyak orang serta barang. Sangat ideal untuk bepergian bersama keluarga maupun teman-teman.

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
February 07, 2020 at 05:37PM
https://ift.tt/2SqnPSL

Tipe Paling Laku dari Xpander Cross, Mau Tahu? - Dream
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tipe Paling Laku dari Xpander Cross, Mau Tahu? - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.