Search

Di Tengah Pandemi Covid-19, Xiaomi Masih Yakin Produknya Laku di Pasaran - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Xiaomi masih percaya diri smartphone-nya akan laris di pasar Indonesia, meski di tengah wabah Covid-19.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, mengatakan wabah Covid-19 ini sangat berdampak bagi semuanya. Tapi untuk Xiaomi hanya sedikit terdampak, tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis.

"Pabrik kami hingga saat ini masih stabil, dan proses produksi masih berjalan normal," ucap Alvin setelah peluncuran Redmi 8A Pro melalui streaming online, Kamis (2/4/2020).

Tetapi Alvin tidak menyangkal, bahwa adanya keterlambatan pasokan komponen karena imbas dari wabah Covid-19.

Baca: Jelajah Migingo, Pulau Kecil dengan Populasi Terpadat di Dunia

Baca: Tamu Undangan Sebut Ada Pejabat Polri yang Hadir di Resepsi Pernikahan Mantan Kapolsek Kembangan

"Hal itu memang ada, tetapi kita tidak terlalu khawatir karena memiliki cadangan komponen sehingga tidak mengganggu produksi smartphone kami," ujar Alvin.

Ia juga mengatakan, saat ini memang daya beli masyarakat menurun akibat wabah ini.

"Tetapi ini sebetulnya menjadi peluang kami, karena kami menawarkan produk yang memiliki harga terjangkau," lanjut Alvin.

Alvin juga mengungkapkan, dalam situasi ekonomi sulit ini dan nilai tukar mata uang yang dinilai menyulitkan, Xiaomi berhasil tetap memberikan produk dengan kualitas dan harga sebenernya.

"Hal itu bisa kami lakukan, karena kami tidak memiliki pengeluaran besar untuk iklan, biaya toko, promotor dan biaya yang tidak dibutuhkan lainnya," ujar Alvin.

Selain itu Alvin menyebutkan, apabila wabah ini terus berlanjut dan belum dapat teratasi maka akan berpengaruh pada pasar secara keseluruhan.

"Tentunya hal ini jangan sampai terjadi, bila semakin banyak yang terkena wabah Covid-19 pastinya nanti pada kuartal dua akan sangat sulit," kata Alvin.

"Kami harapkan situasi ini segera berakhir dan terkontrol, sehingga pasar dapat kembali bergairah dan meningkat kembali," ucap Alvin.

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
April 03, 2020 at 09:07AM
https://ift.tt/2UVYWzL

Di Tengah Pandemi Covid-19, Xiaomi Masih Yakin Produknya Laku di Pasaran - Tribunnews
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Tengah Pandemi Covid-19, Xiaomi Masih Yakin Produknya Laku di Pasaran - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.