Search

China Buka Lockdown 8 April, Tas Hermes Langsung Laku Keras! - CNBC Indonesia

Guangzhou, CNBC Indonesia - Jenama tas mewah asal Prancis, Hermès, menghasilkan cuan 19 juta renminbi (setara US$ 2,7 juta atau Rp 42,1 miliar) dalam sehari via salah satu toko di kota Guangzhou, China.

Menurut sebuah laporan oleh Women's Wear Daily yang mengutip beberapa sumber, toko itu langsung menjual sejumlah tas langka, termasuk Himalaya Birkin yang bertabur berlian sesaat setelah China membuka lockdown.

Tak ayal, masyarakat kelas atas dari seluruh provinsi Guangdong berdatangan ke toko tersebut pada Sabtu (18/4/2020) kemarin. Selain tas, masyarakat juga membeli barang-barang lain seperti sepatu dan produk-produk berbahan kulit.

Penghitungan penjualan dalam satu hari mencapai Rp 42,1 miliar, sesuai dengan WWD atau angka tertinggi untuk satu butik di China, seperti yang dikutip dari Business Insider Singapura, Selasa (21/4/2020).

Jumlah yang besar mengindikasikan bahwa konsumen China, termasuk pembelanjaan barang-barang mewah, siap untuk mulai berbelanja lagi setelah adanya lockdown terkait virus corona baru penyebab Covid-19.

Foto: Ilustrasi Tas Hermes (AP Photo/Carolyn Kaster)

Sejak awal Februari, provinsi Guangdong, yang bertetangga dengan Hong Kong, sudah diberlakukan lockdown. Guangdong menjadi wilayah kedua setelah provinsi Hubei yang memiliki 1.532 kasus terjangkit dan delapan kasus kematian yang dikonfirmasi akibat Covid-19.

Lockdown di Wuhan, China, secara resmi berakhir pada 8 April. Moda transportasi kota telah memulai kembali operasional.

Namun masyarakat dan para pelancong masih terlihat mengenakan alat pelindung termasuk masker wajah, kaca mata, dan bahkan baju pelindung seluruh tubuh selama di luar lapangan.

China kini berada di posisi kesembilan dengan kasus terjangkit Covid-19 terbanyak secara global. Menurut data Worldometers per Selasa (21/4/2020), China memiliki 82.758 kasus terjangkit, 4.632 kasus kematian, dan 77.123 kasus sembuh.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
April 21, 2020 at 08:17PM
https://ift.tt/3aoE9us

China Buka Lockdown 8 April, Tas Hermes Langsung Laku Keras! - CNBC Indonesia
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "China Buka Lockdown 8 April, Tas Hermes Langsung Laku Keras! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.