Search

Geger Virus Corona, Tiket Kereta untuk Mudik Tetap Laku? - Detikcom

Jakarta -
Semenjak dua warga Indonesia dinyatakan positif terkena virus corona COVID-19, masyarakat Indonesia geger karena khawatir penyakit mematikan tersebut terus menjalar. Lantas apakah hal tersebut membuat masyarakat mengurungkan niatnya untuk mudik menggunakan kereta api? mengingat transportasi berbasis rel tersebut dipadati banyak orang.

Dirut PT KAI (Persero) Edi Sukmoro menjelaskan sejauh ini tren penjualan tiket untuk mudik masih terlihat normal.

"Kalau lihat ritmenya, langgamnya, dibandingkan tahun lalu ini sama. Jadi kelihatannya belum ada sentuhan dari situ (Corona). Kita sih berharap nggak ada sentuhan (dampak Corona). Masih normal," kata dia saat berkunjung ke markas detikcom, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Tiket kereta untuk mudik sendiri sudah dijual 90 hari sebelum lebaran. Hingga hari ini tiket yang terjual sudah mencapai 26%.

Edi mengingatkan calon pemudik yang mau menggunakan kereta dapat memesannya sedini mungkin karena mendekati lebaran akan semakin banyak yang terjual.

"Kita jual kan 90 hari sebelum. Hari ini tercatat sampai 26 persen terjual. Jadi teman-teman yang sudah punya rencana fix lebih baik pesan sekarang karena 26 persen itu artinya nanti kalau diterusin ini akan cepat habis," tambahnya.

Untuk mengantisipasi virus Corona, stasiun kereta api bakal dilengkapi oleh thermal scanner untuk mengantisipasi penularan virus Corona COVID-19. Alat pengecek suhu tubuh itu utamanya akan ditempatkan di stasiun-stasiun besar atau yang melayani kereta jarak jauh.

Simak Video "Khasiat Temulawak yang Digadang Mampu Cegah Infeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
March 04, 2020 at 02:12PM
https://ift.tt/39mUGiD

Geger Virus Corona, Tiket Kereta untuk Mudik Tetap Laku? - Detikcom
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geger Virus Corona, Tiket Kereta untuk Mudik Tetap Laku? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.