Search

Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah Sehari - Detikcom

Jakarta -

Burger virus corona jadi sorotan karena bentuk bun-nya menyerupai virus berbahaya tersebut. Burger ini diminati, bahkan bisa laku 50 buah per hari di tengah krisis akibat virus corona.

Makanan tema virus corona kembali bertambah daftarnya. Kali ini dari kategori makanan gurih yaitu burger. Restoran Pizza Home di Hanoi, Vietnam memperkenalkan kreasi burger virus corona.

Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah SehariFoto: Reuters

Dikutip dari Reuters (27/3), penciptanya adalah chef restoran bernama Hoang Tung. Ia dan timnya terinspirasi membuat burger virus corona dari candaan "kalau kamu takut sesuatu, kamu harus memakannya."

"Itu sebabnya kenapa virus corona tidak menakutkan lagi setelah kamu memakan burger dalam bentuk virus itu. Cara berpikir itu menyebarkan kebahagiaan pada orang-orang selama pandemi ini berlangsung," kata Tung.

Baca Juga: Hindari Berbagi Makanan Agar Tidak Tertular Virus Corona

Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah SehariFoto: Reuters

Burger virus corona buatannya sehat karena pada adonan rotinya memakai bubuk teh hijau dan jus sayuran untuk memberi warna hijau. Adonan itu lalu dibentuk menyerupai mahkota layaknya bentuk virus corona saat dilihat dari mikroskop.

Pelengkapnya adalah patty daging sapi, keju, dan sayuran seperti selada, tomat, dan bawang bombay yang bisa disesuaikan dengan selera tiap pembeli. Banyak orang tertarik mencicipi burger virus corona. Buktinya burger ini laku setidaknya 50 buah per hari di tengah krisis yang terjadi akibat virus corona.

Salah satu pembeli, Dang Dinh Quy mengajak cucunya mencoba burger virus corona. "Virus corona ini sangat berbahaya. Tetapi jika kita makan burger dalam bentuknya, dalam benak kita rasanya seperti kita sudah menang," kata Quy.

Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah SehariFoto: Reuters

Hingga 26 Maret 2020, kasus virus corona di Vietnam mencapai 148 dan belum ada laporan kematian. Meski begitu, pemerintah telah memerintahkan beberapa sektor bisnis tutup termasuk gerai makanan. Tapi ada juga beberapa gerai yang masih diperbolehkan buka.

Untuk makanan tema virus corona, sebelumnya ada toko kue yang terinspirasi membuat kue cantik dengan pesan-pesan kesehatan. Adalah toko kue Butter& yang memperkenalkan 'kue karantina'.

Bentuknya sekilas mirip kue biasa, hanya saja di toppingnya terdapat kalimat pesan. Misalnya 'Jangan lupa mencuci tangan' dan 'Jangan menyentuh wajah Anda'. Dua kalimat ini termasuk yang sering diucapkan untuk langkah mencegah virus corona.

Baca Juga: Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema Karantina

Simak Video "Parno Corona, Hotman Paris Masak Ulang Makanan yang Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)



"laku" - Google Berita
March 27, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/2xstqRM

Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah Sehari - Detikcom
"laku" - Google Berita
https://ift.tt/2ukU4ux
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah Sehari - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.