Search

Tunggal Putri Indonesia Habis di German Open 2019

Ruselli Hartawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Ruselli Hartawan menjadi tunggal putri Indonesia terakhir yang tampil di babak kedua German Open 2019. Tapi, dia malah kalah dari pebulu tangkis nonunggulan asal Singapura, Yeo Jia Min.

Muelheim: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, terhempas pada babak kedua German Open 2019, Kamis 28 Februari malam waktu setempat. Itu terjadi karena kalah dari wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Yeo saat menaklukkan Ruselli. Dia hanya butuh waktu 34 menit untuk menutup laga dengan skor, 22-20 dan 21-10.

Ruselli sempat mendominasi permainan dengan memimpin raihan skor cukup lama saat game pertama. Tapi konsentrasinya tampak buyar setelah disalip Yeo pada poin ke-14 dan berebut poin terakhir lewat deuce.
 

Klik: Kata Ni Ketut/Rizki Amelia Jelang Melawan Unggulan Jepang


Perlawanan apik pada game pertama gagal terulang saat memainkan game kedua. Ruselli selalu tertinggal sejak poin pertama dan membiarkan Yeo menang lebih cepat ketimbang game pertama.

Kekalahan Ruselli membuat rekor pertemuan dengan Yeo menjadi imbang, 1-1. Sebelumnya, Ruselli bisa menang atas Yeo lewat ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Kekuatan keduanya memang tidak terlalu berbeda karena berselisih lima strip saja di urutan ranking dunia. Ruselli ranking ke-41, sedangkan Yeo urutan ke-36. 

Namun, hasil laga tetap sangat disayangkan karena artinya  tunggal putri Indonesia tidak ada yang mampu melaju ke perempat final. Sejatinya, ada Fitriani yang juga tampil di babak kedua. Tapi, tapi dia kalah dari unggulan kelima asal Jepang, Sayaka Takahashi.

Indonesia hanya menurunkan tiga pebulu tangkis tunggal putri di ajang German Open 2019, yakni Ruselli, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Khusus Gregoria yang kerap jadi andalan malah langsung terhempas pada babak pertama setelah bentrok dengan Ruselli.

(KAU)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SBuDeF

March 01, 2019 at 11:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunggal Putri Indonesia Habis di German Open 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.