Search

Charles Leclerc Bantu Ferrari Jadi yang Tercepat

Charles Leclerc mengendarai jet darat SF90. (Josep LAGO / AFP)

Barcelona: Charles Leclerc membawa Ferrari menjadi yang tercepat pada tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 28 Februari waktu setempat. Saat itu, dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 16.231 detik.
 
Torehan tersebut merupakan catatan waktu tercepat pada tes seluruh tes pramusim Catalunya 2019. Leclerc hanya berselisih 0.058 detik saja dengan catatan waktu Lewis Hamilton ketika merebut pole position GP Spanyol.
 
Kendati demikian, jalannya tes hari ketiga tidak sepenuhnya berlangsung mulus untuk Leclerc. Sebab, mobil SF90 yang digunakannya malah mogok dan mengeluarkan asap saat melntas tikungan 8 atau saat sesi siang tersisa 30 meni lagi.
 

Klik: Rahasia Rossi Tampil Oke di Tes Hari Terakhir Qatar

 
Pembalap Red Bull Pierre Gasly juga mengalami hari yang buruk. Dia menghantam dinding pembatas di tikungan 9 hingga mobil RB15 yang dikendarainya mengalami kerusayakan di bagian sayap depan dan belakang.
 
Imbas insiden yang menimpa Leclerc dan Gasly, jalannya tes sempat dihentikan dua kali. Setelah itu, giliran Lance Stroll dari Racing Point yang mobilnya mogok. Romain Grosjean dari tim Haas juga mengalami masalah dengan knalpot hingga akhirnya tak dapat melanjutkan tes.
 
Sementara itu, Mercedes seakan masih menyimpan rapat potensi kecepatan mobilnya. Lewis Hamilton sebagai pembalap andalannya dan juara bertahan bertengger di urutan 10 dengan melahap 85 putaran.
 
Sebelum mengalami kecelakaan, Gasli berhasil mendapat waktu terbaik 1 menit 17.091 detik yang membuatnya berada di posisi empat. Di atasnya ada Lando Norris dan Alexander Albon.
 
Hari terakhir tes kedua di Catalunya akan bergulir pada Jumat 1 Maret. Setelah itu, semua pembalap langsung dihadapkan dengan seri pertama F1GP di Melbourne, Australia pada 17 Maret mendatang. (formula1.com)
 
Hasil tes pramusim Sirkuit Catalunya, Barcelona, hari ketiga pekan kedua, Kamis (28/2):


 
(KAU)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Hdrkb8

March 01, 2019 at 09:54AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Charles Leclerc Bantu Ferrari Jadi yang Tercepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.